Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Rambut membutuhkan pertahanan yang kuat agar mampu bertahan dari sengatan sinar matahari langsung, polusi, racun serta infeksi dan penyebab dari kerusakan rambut lainnya.

Penggunaan prosedur perawatan rambut yang sering digunakan pastinya meninggalkan bekas di kulit kepala kemudian merusak rambut. Mungkin sebagian besar wanita memiliki rambut tebal adalah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, namun apa jadinya bila rambut yang tadinya tebal kini mulai mengalami penipisan akibat dari efek samping penggunaan produk perawatan rambut.

Berikut adalah tips sederhana untuk memiliki kembali rambut yang tebal, hitam dan sehat, sebagai berikut :

1. Minyak almon & minyak kelapa

Minyak almon juga dapat digunakan untuk membantu memberikan kekuatan dan memperbaiki rambut dari kerusakan, dengan cara : Berikan beberapa tetes minyak almond pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat lembut, kemudian bilas hingga bersih hingga tak ada minyak yang tersisa. Lakukan dalam beberapa kali dalam seminggu. Tujuan pemberian minyak almond sebagai nutrisi tambahan untuk kulit kepala dan rambut yang dapat meningkatkan kekuatan, ketebalan dan mempertahankan kilaunya rambut sehat.

Selain minyak almond dapat pula menggunakan minyak kelapa yang berfungsi sebagai pelindung agar rambut tidak rusak dan kering. Minyak kelapa yang mengandung nutrisi seperti kalsium, potasium dan magnesium dapat membantu menjaga rambut agar tidak mudah rapuh.

Cara mengaplikasikan minyak kelapa adalah

- Dengan pemberian beberapa tetes minyak kelapa, lalu lakukan pijatan lembut di kulit kepala, kemudian bungkus rambut dengan handuk agar minyak kelapa meresap hingga ke dalam akar rambut. Diamkan hingga 20 menit, setelah itu bilas rambut hingga bersih.

2. Rosemary dan lavender

Bunga rosemary dan lavender dapat pula digunakan untuk menghambat kerontokan rambut. Minyak rosemary dan lavender cocok digunakan oleh segala jenis rambut ini juga mampu menstimulasi folikel rambut. Bunga lavender juga memberikan manfaat yang sama dengan rosemary yakni membantu memberi nutrisi dan memberikan keharuman serta kenyamanan pada kulit kepala dan rambut. Selain itu lavender juga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut, mengatasi masalah kebotakan rambut atau alopecia areata.

Dengan cara penggunaannya adalah :

- Berikan beberapa tetes minyak rosemary yang dicampur dengan minyak almond, lalu gunakan layaknya seperti kondisioner lalu pijat perlahan, selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

- Menurut para peneliti dari salah satu University of Maryland Medical Center, mengungkapkan bahwa lavender yang dikenal sebagai aromaterapi ternyata mampu mendorong pertumbuhan rambut serta mampu mengatsi maslah kebotakan akibat kerontokan rambut atau yang dikenal dengan alopecia areata. Dengan cara mencampurkan 3 tetes minyak lavender dan 3 tetes minyak rosemary kemudian campurkan kembali dengan shampoo yang biasa digunakan, lakukan seperti keramas seperti biasa.

3. Mayones

Mayones atau saus putih yang biasa digunakan sebagai pelengkap salad sayuran atau burger ini ternyata dapat digunakan sebagai obat untuk menebalkan rambut yang digunakan sebagai pelembab rambut agar tampilan rambut semakin berkilau. Walaupun memang belum banyak yang mengetahui mayones juga dapat digunakan sebagai salah satu solusi untuk menebalkan rambut. Dengan cara mengkombinasikan mayones ke seluruh bagian rambut mulai dari kulit kepala hingga ujung ramabut sambil dipijat lembut. Kemudian diamkan sejenak selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas dengan shampo yang biasa digunakan sampai bersih.


=====================================

>>> Obat Penumbuh Rambut Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum, Solusi Ampuh Untuk Mengatasi Kerontokan Dan Merangsang Pertumbuhan Rambut, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Tips Untuk Menebalkan Rambut and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>